Suara IE Langkah Perubahan

Sosialisasi Mekanisme Evaluasi Studi Mahasiswa di FEB UB
21 November 2017
BROADWAY 2017: PURWA SAHWAHITA
22 November 2017

Pemilwa IE merupakan suatu program kerja di Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya untuk melakukan pemilihan wakil mahasiswa ilmu ekonomi yang diadakan pada bulan November hingga Desember. Kecenderungan dari mahasiswa pada umumnya untuk bersifat acuh tak acuh, sifat apatis dan pragmatis terhadap segenap persoalan dan kondisi lingkungan, sosial budaya, politik, lingkungan dan kemasyarakatan dalam lingkup kemahasiswaan, fakultas, universitas, bangsa dan negara maupun perkembangan dunia internasional menjadikan salah satu pemikiran dan perlu adanya kelangsungan hidup bangsa untuk menciptakan bangsa yang mandiri dan bermartabat.

HMJIE FEB UB adalah organisasi intra kampus yang terbentuk sebagai wadah untuk mengembangkan keterampilan baik berupa ketrampilan teknik yang sesuai bidang prodi masing-masing (Hard Skill) dan pembentukan jiwa kepemimpinan Mahasiswa juga kemampuan dalam berorganisasi (Soft Skill) dimana kedua komponen tersebut merupakan syarat pokok dalam mempersiapkan persaingan individu yang semakin kompetitif. Keberadaan mahasiswa sebagai agent of change mempunyai peran strategis dalam mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat madani yang lebih baik secara fisik maupun secara moral. Kehidupan yang dinamis di dalam kehidupan kampus tidak terlepas dari kinerja masing-masing pihak yang memiliki kompetensi berada di dalamnya yang salah satu unsurnya adalah organisasi kemahasiswaan.

Sebagai salah satu organisasi intra kampus, HMJIE FEB UB mempunyai kewajiban untuk dapat menjalankan roda organisasinya. Maka dari itu perlu adanya Pemilihan wakil mahasiswa atau pemilwa

MUMJIE merupakan salah satu dari rangkaian acara Pemilwa IE 2017. Kegiatan ini merupakan agenda awal acara sebagai sarana menampung aspirasi melalui pembuatan dasar – dasar peraturan baru untuk periode kedepan atas kesepakatan mahasiswa jurusan ilmu ekonomi serta memaparkan calon – calon DPM dan Kahim yang akan maju melalui presentasi. Pada musyawarah umum mahasiswa jurusan ilmu ekonomi ini juga memaparkan pertanggungjawaban oleh ketua himpunan sebelumnya. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 18 November 2017 untuk yang pertama dan tanggal 9 Desember 2017 untuk rangkaian kedua.

Rangkaian selanjutnya Fit and Proper calon ketua himpunan dan dewan perwakilan mahasiswa ilmu ekonomi dilakukan pada tanggal 23, 24 November 2017 dan 17 November 2017, merupakan interview yang dilakukan oleh badan pengurus harian himpunan terhadap calon ketua himpunan dan dewan perwakilan mahasiswa IE.

Setelah itu ada debat terbuka merupakan kegiatan untuk mempersilahkan calon ketua himpunan berargumen mengenai pengetahuannya dan memaparkan rancangan kinerja pada periode yang dipimpinnya di depan mahasiswa ilmu ekonomi dan dosen, yang dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2017.

Puncak dari rangkaian kegiatan ini adalah pemilihan ketua himpunan, yang dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2017 dan bersinergi dilaksanakan bersamaan dengan jurusan lain.

Contact person

Tomi Dermawan
155020100111009
087885125254

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan