Taklukan Beberapa Universitas Ternama di Indonesia, Kontingen CIES FEB UB meraih juara 1 SELF XVI di Universitas Udayana

Campus Visit FEB UB dari SMA Negeri 13 Depok
10 April 2019
Sounds of Economics 2019
11 April 2019

Dari Kiri-Kanan, Annisa Sasri Anindya ( IE/EKIS), Muhammad Amri Robbani (IE/EKIS), Naomi Finesha Mauren (IE/EKIS)

Malang- Tim Delegasi CIES FEB UB yang meraih juara dalam event Sharia Economic Learning Forum XVI (SELF XVI) 2019 yang merupakan salah satu perlombaan karya tulis ilmiah yang di selenggarakan di Universitas Udayana yang bertujuan untuk Membumikan nilai-nilai ekonomi islam di era digital dengan tujan penerapan nilai SDGs 2030.

Rangkaian final Sharia Economic Learning Forum ke XVI (SELF) diikuti oleh Annisa Sasri Anindya ( IE/EKIS), Muhammad Amri Robbani (IE/EKIS), Naomi Finesha Mauren (IE/EKIS) dan didakan pada 4-7 April 2019, dengan  rangkaian nya yang terdiri terdiri dari technical meeting, presentasi, field trip hingga seminar nasional  yang membuat para kontingen yang berasal dari PRODI Ekonomi Islam ini antusias mengikuti semua rangkaian acara dan bisa mendapatkan Juara 1 mengalahkan beberapa univesitas ternama di Indonesia,  “Alhamdulillah lolos 10 besar sub tema ekonomi dan bisa mendapat juara 1, jadi kita ke Bali buat presentasi lkti yg udah dibikin.. Acaranya disana presentasi, ada field tripnya juga.. Sama yg terakhir ada seminar nasional’ –Ujar Annisa.

Dalam lomba karya ilmiah ini tim Annisa mengangkat topik tentang sistem informasi yang dapat mempertemukan stake holder antara pemodal (investor) dengan para pelaku/pemilik UMKM yang membutuhkan dorongan modal sebagai dukungan dalam menjalankan usaha yang dilakukan dengan menggunakan prinsip ekonomi syariah sebagai landasan, “Jadi kita bikin semacam sistem informasi gitu untuk memudahkan permodalan UMKM dengan prinsip” syariah.. Dimana disini kita akan mempertemukan investor yg kelebihan dana dan UMKM” yg membutuhkan.. Dan ini ga terbatas jarak sama waktu.” –Ujar Annisa.

Kiat kiat kunci kemenangan diberikan oleh Annisa (salah satu perwakilan tim yang meraih juara 1) ; “Percaya bahwa apa yg menjadi milik kita akan menjadi milik kita.. RencanaNya ga bakal meleset.. Jadi usahakan semaksimal mungkin kemudian hbs itu berserah diri.. Kalo mmg bukan rejekinya kita harus yakin kalo Allah sudah nyiapin hal lain yg lebih indah.. Kalo rejekinya, juga ga boleh tinggi hati harus inget juga kalo ini justru ujiannya..” –Annisa  

“Tipsnya.. An efforts never betray a result.. Always be positive, confident, and the most important is harus selalu melibatkan Allah dalam kondisi apapun.. Jangan bosan untuk berkarya, jangan lelah untuk bangkit..” – lanjut Annisa.

Besar harapan Annisa dan tim untuk memajukan UMKM, dan salah satu solusi yang ditawarkan adalah akses permodalan yang dipermudah, “Harapan kedepan semoga bisa memudahkan pembiayaan untuk UMKM.. Karena memang sebagian besar kegiatan industri di Indonesia itu bentuknya UMKM.. Sayang bngt kalo misalnya terhambat di bidang pembiayaan.” – Ujar Annisa.

 

Site Default
Site Default
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya.

Tinggalkan Balasan