Kongres tahunan Forum Mahasiswa Ekonomi Indonesia (FMEI) 2017

Merajut Cukai Rokok
27 October 2017
Asia Youth International Model United Nations 2017
27 October 2017

Kongres tahunan Forum Mahasiswa Ekonomi Indonesia (FMEI) 2017 dilakukan dua kali setiap tahun, per semester pada tahun 2017. Kongres pertama FMEI diadakan di Universitas Soedirman di Purwokerto dari 12 th sampai 14 th Mei 2017, dan dalam waktu dekat kongres akan diadakan di Universitas Diponegoro Semarang pada tanggal 17 sampai tanggal 19 November 2017. Tanggal dan lokasi acara kedua kongres ini sebelumnya telah disetujui oleh kedua belah pihak dari forum Humas Eksternal FMEI 2017. Forum ini beranggotan 11 Universitas terbaik di Indonesia yaitu Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Diponegoro, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Sebelas Maret, Universitas Sriwijaya, Universitas Sumatera Utara, Universitas Padjadjaran, dan Universitas Universitas Gadjah Mada.

Pembukaan Forum Kongres ini diawali oleh Dekan FEB Universitas Jenderal Soedirman dengan dihadiri ketua dan anggota dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dekan dari fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Soedirman, dan semua delegasi FMEI yang diadakan di auditorium di Gedung Dekan. Acara dilanjutkan dengan diskusi kecil, yang dipisahkan oleh delegasi dari Humas Eksternal, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa dan Departemen Kajian Isu dan Aksi Strategis (KASTRAT). Keesokan harinya dilanjutkan dengan Diskusi Besar yang diikuti seluruh anggota forum FMEI dan yang terakhir adalah agenda realisasi tindak lanjut kajian KASTRAT yakni menghadirkan pembicara dari Kantor Perwakilan Perpajakan Kota Purwokerto dengan membawa tema diskusi yaitu Permasalahan Amnesti Pajak di Indonesia. Forum FMEI ini ditutup dengan meresmikan FEB Universitas Telkom Bandung dan FEB Universitas Mulawarman sebagai anggota baru Forum Mahasiswa Ekonomi Indonesia

 BEM FEB Universitas Brawijaya memilih 5 anggota fungsionaris sebagai delegasi forum FMEI di Universitas Jnederal Soedirman. Mereka adalah Arky Darmawan sebagai Ketua BEM FEB UB 2017, M. Dicky Kusnadi dan Ferdian Syarifuddin sebgaai perwakilan dari Departemen Kajian Isu dan Aksi Strategis, dan Rahmat Takbir Syawaludin sebagai perwakilan dari Departemen Humas Divisi Hubungan Diplomasi Eksternal. Para delegasi mendapatkan ilmu terkait permasalahan amnesti pajak di Indonesia, telah memberikan kontribusi positif dengan membawa hasil kajian isu terkait amnesti pajak dan Automatic Exchange Of Information perpajakan di Indonesia dan mempresentasikan kepada seluruh anggota forum FMEI guna didiskusikan untuk menghasilkan draft solusi yang efektif kepada pemerintah dan masyarakat. “FMEI bagi Delegasi merupakan forum yang sangat berkesan dan bergengsi bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.  Di dalam FMEI, delegasi mendapatkan banyak wacana serta pemikiran baru karena bisa bersanding untuk membahas mengenai grand design perekonomian indonesia mendatang bersama dengan kampus-kampus ternama di Indonesia.  Peran FMEI sangat berarti bagi bargain power dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya kedepannya untuk bergerak lebih maju lagi” Kesan dari Ketua BEM FEB UB, Arky Darmawan ketika telah mengikuti FMEI di Universitas Jenderal Soedirman.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan