Training Organization 2

SMK Kalibaru Banyuwangi: Kami Sangat Tertarik Kuliah di Universitas Brawijaya Khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis
31 July 2017
SOCIAL IN ACTION 2017 BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
1 August 2017

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) merupakan salah satu wadah yang  kiranya mampu membantu mahasiswa khususnya mahasiswa baru untuk segera memahami peran dan fungsinya sebagai mahasiswa, menjadi wadah pengembangan potensi, penyalur aspirasi dan inovasi yang sangat tepat, selain itu juga mampu menjadi sarana belajar kritis dan meningkatkan kepekaan terhadap lingkungan. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, sangat perlu diadakan perekrutan staff magang dan Training Organization 2 bagi staff magang sebagai langkah awal bagi mahasiswa baru untuk memasuki dunia perkuliahan dan mengikuti kegiatan eksekutif di fakultas guna menciptakan calon pemimpin sejak dini serta sebagai salah satu cara membantu usaha pemerintah dalam terealisasinya “Tri Dharma Perguruan Tinggi”

Kegiatan Training Organization 2 merupakan pembekalan awal bagi staff magang terpilih untuk menjalankan amanahnya selama setengah periode kedepan. Tema dari kegiatan ini adalah “Lets Develope Our Self and Make Improvement”. Sedangkan tujuan Training Organization 2 BEM FEB UB 2017 bertujuan menciptakan generasi emas sejak dini. Dimana menjadi langkah awal bagi mahasiswa baru khususnya untuk memahami fungsi dan peran mahasiswa dan meningkatkan kepekaan mahasiswa baru terhadap isu sekitar serta lingkungan.

Kegiatan Training Organization 2 terdiri dari SGD (Small Group Discussion), TO Indoor, dan TO Outdoor. SGD (Small Group Discussion) dilaksanakan pada hari Minggu, 3 September 2017 di Ruang A3 dan tema yang diangkat dalam diskusi adalah “Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP)”. Pada saat SGD peserta akan dibagi dalam 5 kelompok, setiap kelompok tersebut di beri waktu 15 menit untuk berdiskusi kemudian perwakilan kelompok di beri waktu masing-masing 10 menit untuk menyampaikan hasil diskusinya. Lalu, untuk TO Indoor dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 September 2017 di Ruang A3 yang menghadirkan 4 pemateri yang membawakan materi yang berbeda. Pemateri sesi pertama adalah Regina Yusi Ananda dengan materi Pengenalan Visi dan Misi  BEM, sesi kedua adalah Arky Darmawan yang membawakan materi Pergerakan Mahasiswa, sesi ketiga adalah Anggit Setiadi materinya Sejarah Nilai Pergerakan dan yang terakhir adalah materi Public Speaking dengan pemateri M. Risky Nugraha A.

Selanjutnya adalah kegiatan TO Outdoor yang dilaksanakan di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada tanggal 16 September 2017. Acara tersebut dilaksanakan mulai pukul 13.00 – 20.00.  Kegiatan TO Outdoor akan diisi dengan berbagai games yang menyenangkan serta jelajah malam untuk menambah pengetahuan tetang kampus khususnya FEB. Pemberian nama games yang lucu diharapkan membuat suasana lebih menyenangkan. Pada penutupan TO Outdoor akan dilaksanakan Manajemen Aksi. Kegiatan tersebut hanyalah simulasi untuk memberikan pengetahuan tentang Aksi dan menanamkan budaya kritis dan solutif yang akan di laksanakan di lapangan depan ICATAS.

Harapan besar dari panitia adalah semoga acara ini dapat berjalan sesuai yang telah direncanakan sebelumnya. Dukungan dan kerja sama dari semua pihak sangat diharapkan agar acara ini berjalan dengan sukses. Amin.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan