<!–:en–>Training Organization BEM FEB UB 2015: "Sensitive, Active, and Serve"<!–:–><!–:id–>Training Organization BEM FEB UB 2015: Peka, Aktif, Mengabdi!<!–:–>

<!–:id–>Tingkatkan Kualitas para Pengurus, HMJA FEB UB Selenggarakan Organization Training<!–:–>
25 March 2015
<!–:en–>Pembentukan Alinasi Jurnal Akuntansi Se-Jawa Timur & Persiapan KRA II<!–:–><!–:id–>Pembentukan Alinasi Jurnal Akuntansi Se-Jawa Timur & Persiapan KRA II<!–:–>
26 March 2015

Idealisme mahasiswa yang selalu ingin segalanya dapat diraih di saat usia muda memang wajar dan itu menjadi salah satu hal yang dapat memicu bagi mereka untuk terus berkarir dan menjadi aktivis kampus. Kegiatan Training Organization I membantu mahasiswa yang gemar berorganisasi dan menjadikan diri menjadi insan yang percaya diri dan penuh dengan pengorbanan dan tanggung jawab terhadap amanahnya. Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk pelatihan ataupun lainnya yang terkait dengan pengembangan diri, tim, dan organisasi. Selain dilakukan di dalam ruangan, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam bentuk materi lapangan, baik bersifat pengetahuan maupun ketrampilan.

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya 2015 dengan nama kabinet baru, yaitu “ABDI DARYATA” yang dimana “ABDI” adalah pengabdi, dan “DARYATA” adalah keteguhan hati. Sehingga BEM FEB UB berharap dapat menjadi lembaga eksekutif yang bekerja karena pengabdian yang tinggi dan keteguhan hati dan ketulusan yang dimiliki oleh setiap orang di dalamnya. Dalam penanaman bibit unggul untuk anggota BEM FEB UB 2015, kami memberikan dua tahap pelatihan. Untuk tahap pertama bernama Training Organization Indoor dan untuk tahap kedua Training Organization Outdoor yang bertemakan “Peka, Aktif, dan Mengabdi.”

Training Organization Indoor pada Sabtu 28 Februari 2015 bertempat di Ruang Sidang Gedung A Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Kegiatan ini di mulai dengan perkenalan badan pengurus harian pada pukul 12.30 WIB. Pada materi pertama membahas tentang Leadership oleh Adullah Mujahit, materi kedua tentang Manajemen Diri oleh Devi Nur Cahya, materi ketiga Keeksekutifan oleh Laily Nur Aulia, serta materi keempat tentang Pergerakan Mahasiswa oleh Mochammad Grebli Maliki. Training Organization Indoor berakhir pada pukul 18.30 WIB dengan meneriakan jargon dan pembacaan tugas Training Organization Outdoor.

Kegiatan Training Organization Outdoor dilaksanakan pada Sabtu, 7 Maret 2015 di Villa Griya Wana, Coban Rondo Malang. Kegiatan yang pertama adalah outbond yang diikuti tujuh puluh peserta yang terbagi pada sepuluh kelompok dimana mereka akan melalui lima pos. Setiap pos membawa nilai dan esensi dari setiap biro dan departemen yang ada di BEM FEB UB 2015. Seperti pada pos pertama yang berhubungan dengan Departemen Humas dan Biro Media Informasi bernama “Jangan Putuskan Aku” yang mengandung esensi kreatif dan komunikatif. Setelah outbond para peserta melakukan bersih diri dan bersiap-siap untuk sholat magrib berjamaah dan makan malam yang dilanjutkan Show Time!

Show Time! adalah waktu pertunjukan masing-masing kelompok untuk menunjukkan bakat mereka. Peserta menunjukan berbagai macam pertunjukkan dari menyanyi, tari tradisional, tari modern, stand up comedy, musikalisasi puisi, drama serta paduan suara. Puncak kegiatan ini ada pemutaran video yang telah dipersiapkan oleh panitia mengenai perjalanan yang akan dilalui oleh anggota BEM FEB UB 2015 dan nilai-nilai kehidupan. Keesokan harinya, seluruh panitia dan peserta kegiatan dimulai dengan senam pagi serta sarapan pagi dilanjutkan dengan manajemen aksi. Setelah itu dilakukan sumpah anggota BEM FEB UB dan berakhirlah rangkaian kegiatan Training Organization I BEM FEB UB 2015.
(Siti Fatimah (135020301111064), Nurul Dita P R (135020307121024))

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan