Ujian Tulis S2 Akuntansi FEB-UB STAR BPKP

Dr. Hugh Bigsby – Lincoln University, New Zealand
24 July 2013
Buka Bersama FEB UB dan Anak Yatim Piatu
26 July 2013

Pada hari Jumat (26/7) telah dilaksanakan ujian tulis S2 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) STAR BPKP di gedung F FEB UB. Acara tersebut dilaksanakan mulai pukul 07.30-11.30 WIB.  Jenis ujian tulis ada dua (2) yaitu TPA dan Bahasa Inggris dengan spesifikasi sebagai berikut: Ujian TPA pukul 08.30-09.45 WIB dan Ujian Bahasa Inggris pukul 10.00-11.15 WIB. Para calon mahasiswa yang melakukan ujian tulis sebanyak 26 orang yang berasal dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah di Batam, Sulawesi, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara, Jawa Timur, dan Jakarta.

Pada tahun 2013-2017, S2 Akuntansi FEB UB bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyelenggarakan program beasiswa pendidikan yang merupakan perwujudan aktivitas program State Accountability Revitalization (STAR). Program ini merupakan kegiatan yang diinisiasi Pemerintah Republik Indonesia dalam mendukung reformasi di bidang manajemen keuangan dan audit sektor publik, yang pendanaannya berasal dari pinjaman (loan) Asian Development Bank (ADB).

Secara umum tujuan dari program beasiswa ini adalah untuk mengembangkan kompetensi SDM pengelola keuangan dan aparatur pengawasan pemerintahan. Di mana, penerima program beasiswa adalah :

  1. Staf pengelola keuangan dan internal auditor pemerintah daerah dan Kementerian/Lembaga (K/L).
  2. Perguruan Tinggi Negeri  yang menyelenggarakan program Kekhususan S1 dan S2 Akuntansi Pemerintahan/Pengawasan Keuangan Negara.

S2 Akuntansi FEB UB melalui Konsentrasi Akuntansi Sektor Publik membuka kesempatan luas bagi seluruh calon penerima yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti pendidikan Magister Akuntansi melalui Program Beasiswa Pendidikan STAR.

Pada hari itu juga, hasil ujian tulis langsung diumumkan di website Jurusan Akuntansi FEB UB yaitu http://accounting.feb.ub.ac.id/. Dari 26 calon mahasiswa, yang dinyatakan lulus untuk melanjutkan ujian wawancara adalah sebanyak 24 calon mahasiswa. Ujian wawancara dilaksanakan keesokan harinya, Sabtu (27/7) mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

24 orang calon mahasiswa tersebut yaitu: 1) Ari Bowo Leksono; 2) Ficky Susilo Wahyu A; 3) Rosari Luhlike Wijayanti; 4) Hendra Sahputra; 5) Hana Nur Eritrina; 6) Bayu Sakti Wicaksono; 7) Astity Suryarini; 8) Ika Ardiyanto; 9) Rusman; 10) Widya Retno Puspasari; 11) Ari Susanti Indra Swari; 12) Arif Nurhadi Santoso; 13) Aris Kuswanto; 14) Hafith Ahabun; 15) Eka Setya Wicaksana; 16) Riza Muttaqin; 17) Frita Ayu Sistyana Putri; 18) Nyoto Setiyono;  19) Eka Findi Tresnawati; 20) Anditya Fitrawan Dwi Putra; 21) Roy Alfan; 22) Eka Fathmin Sangadji Tandianto; 23) Benedicta Febrika S; dan  24) Hapri Mokoagow. (mir)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan