Welcoming New Family KMK FEB UB SANTO BONFILIO 2015

(Indonesia) Perguruan Tinggi Perlu Perbaiki Pendidikan Akuntansi di Indonesia
11 August 2015
SHARIA ECONOMICS EVENT SOUTH EAST ASIA
12 August 2015

Mahasiswa baru dengan beragam kebiasaannya tentu akan merasa asing saat memasuki dunia perkuliahan, sehingga diperlukan adaptasi dan pengenalan yang lebih mendalam mengenainya. Kami sebagai mahasiswa yang terlebih dahulu memasuki dunia perkuliahan, tentu tidak hanya berdiam diri melihat kenyataan yang ada. Kepedulian kami dalam menghadapi kenyataan ini, yaitu berusaha untuk membantu mahasiswa baru untuk menyesuaikan diri dalam memasuki dunianya yang baru tersebut.

Keluarga Mahasiswa Katolik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (KMK FEB-UB) sebagai wadah yang menghimpun mahasiswa Katolik khususnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, ingin menghimpun dan memperkenalkan mahasiswa baru terhadap wadah yang menghimpun mahasiswa Katolik di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

Realita yang terjadi dalam KMK FEB-UB kurang menunjukkan sesuatu yang ideal, misalnya yaitu kurangnya SDM (sumber daya manusia), kondisi yang solid namun kemudian merenggang, berjalannya kegiatan yang sangat bergantung pada keberadaan pengurus dan lain sebagainya. Dari keadaan yang seperti itu, maka dibutuhkan suatu kegiatan yang dapat menumbuhkan kesadaran dari diri mahasiswa Katolik FEB-UB, untuk mengembangkan suatu semangat persaudaraan serta meningkatkan interaksi yang harmonis agar dapat merubah kondisi KMK FEB-UB (Keluarga Mahasiswa Katolik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya) yang selama ini terjadi. Acara ini sekaligus juga bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru serta memperkenalkan para mahasiswa baru itu mengenai lingkungan pendidikan yang baru.

Dari kegiatan ini, diharapkan mahasiswa baru dapat mengenal dunia kampus, dapat mewujudkan persaudaraan dan kesadaran diri untuk ikut berperan serta dalam kegiatan KMK FEB-UB. Hal tersebut dimaksudkan agar mahasiswa baru tidak meninggalkan spiritualitasnya sebagai umat Katolik.

NAMA KEGIATAN

Penyambutan Keluarga Baru Keluarga Mahasiswa Katolik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya 2015.

MAKSUD DAN TUJUAN

  1. Mengenalkan KMK sebagai wadah  bagi mahasiswa Katolik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya kepada mahasiswa baru.
  2. Membangun dan mempererat persaudaraan diantara mahasiswa Katolik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.
  3. Mempersiapkan mahasiswa baru Katolik 2015 sebagai insan individu yang mampu mengimani dan mengamalkan ajaran cinta kasih sehingga mampu berkonstribusi maksimal kepada masyarakat sekitar.
  4. Menumbuhkembangkan kesadaran diri sebagai bagian dari KMK sehingga terwujud rasa kecintaan terhadap KMK dan keakraban dengan anggota KMK yang lainnya.

TEMA KEGIATAN

“Hidupku Takkan Lagi Sama, Sejak Kita Satu Dalam Tubuh Kristus”

PELAKSANAAN KEGIATAN

Hari, tanggal               : Sabtu, 17 Oktober 2015

Minggu, 18 Oktober 2015

Tempat                        : Komisi Kepemudaan, Jl Mayjen Panjaitan no. 2B, Malang

Contact Person

  1. Martinus Sri Hermawan (08981455201)
  2. Laurentia Clara Audina Yuwono (08981611818)
  3. Brigita Pratiwi (08979511557)
Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan