Work Programme and Advocacy Department of Student Welfare Student Executive Board of the Faculty of Economics and Business Universitas Brawijaya

"No Thanks Without Cares" PASKAH BERSAMA KMK FEB UB 2016
7 April 2016
Sending Delegation: “FORNETIF (FORUM NASIONAL EKONOMI KREATIF) UII 2016”
7 April 2016

Advokesma (Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa) merupakan salah satu Departemen yang berada di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Sesuai dengan fungsi bem sebagai badan eksekutif yang menaungi mahasiswa FEB, bem diharapkan mampu memberikan manfaat dan pengabdian kepada  mahasiswa. Selama ini banyak sekali permasalahan mahasiswa yang tak kunjung terselesaikan karena ketidaktahuan mahasiswa terhadap sistem birokrasi. Selain itu, banyak informasi dari pihak birokat fakultas maupun universitas yang luput dan tidak tersampai kan kepada mahasiswa, baik itu informasi mengenai beasiswa atau informasi lainnya. Maka dari itu, Departemen Advokesma Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dibentuk.

  Departemen Advokesma menjalankan dua fungsi, yaitu fungsi advokasi dan fungsi pelayanan.Dalam melaksanakan dua fungsi tersebut, Advokesma memiliki beberapa program kerja yaitu advokasi online, advokesma center, sambut maba, International Scholarship Expo, Forkesma dan beasiswa DEBU. Dengan rencana program kerja tersebut diharapkan pengurus departemen advokesma pada khususnya dan seluruh anggota bem pada umumnya dapat memberikan makna dan manfaat yang positif kepada sekitar dan mampu menjalankan fungsi keeksekutifan secara maksimal.

 

TEMA KEGIATAN:

Berdedikasi dan Bermakna bagi Kesejahteraan Mahasiswa

Maksud dan Tujuan :

Dalam menjalankan program kerja ini advokesma memiliki beberapa tujuan dan maksud diselenggarakan program kerja tersebut adalah untuk menjalankan fungsi advokasi yang menjadi fungsi vital advokesma untuk membantu permasalahan mahasiswa terkait administrasi, keuangan maupun akademik. Selain itu juga adanya program kerja tersebut dibentuk untuk membangun komunikasi dua arah antara pihak birokrasi dengan pihak mahasiswa. Hal ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan mahasiswa.

Pelaksanaan Kegiatan :

Waktu            : Selama periode kepengurusan 2016

Tempat           : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Contact Person :

  1. Gogot Putra P : 085646833766
  2. Isnaini Qurroti A : 085732054596
Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan