Laboratorium KWU FEB UB Asah Ide Kreatif Mahasiswa

Layanan Akademik Departemen Manajemen FEB UB
19 April 2022
Pelaksanaan Pendidikan Semester Genap TA 2021/2022 (lintas jenjang), Khususnya Setelah UTS
24 April 2022

Laboratorium Kewirausahaan (Lab. KWU) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) menyelenggarakan online webinar untuk civitas mahasiswa, Rabu (20/04/2022).

Webinar ini adalah program Lab. KWU FEB UB di tahun pertama dan tujuan webinar ini adalah menambah wawasan kepada mahasiswa agar menstimulus dalam menemukan ide-ide kreatif yang bisa menguntungkan.

Online webinar mengusung tema “Idea to Profit” diselenggarakan secara daring melalui media zoom meeting.

Webinar ini dihadiri oleh civitas mahasiswa dalam dan luar FEB UB.

Kepala Lab. KWU M. Abdi Dzil Ikhram W, SE., MM. saat membuka webinar menyampaikan, dari webinar ini mahasiswa dapat gambaran dan mencetuskan sebuah ide yang tidak hanya sekedar menarik tapi diimplementasikan dan suistanable dalam jangka panjang.

Webinar ini mengundang pemateri Nilamsari CEO dan Founder PT. Baba Rafi Indonesia.

“Ketika anda punya bisnis, sebenarnya anda bisa buat profit, tinggal bagaimana mencari celah. Dan ketika anda sudah mengembangkan bisnis dengan konsep dan prototype yang berjalan, selanjutnya adalah bagaimana anda membuat duplikat outlet ketika numbers outletnya banyak dan keuntungan dengan daya tawar sesuai kekuatan awal”, ungkap Nilamsari.

Dalam paparan materi CEO PT. Baba Rafi ini Nilamsari menambahkan pengalaman dari membuat ide bisnis makanan tanpa harus pintar membuat makanan tetapi hanya butuh indra perasa sebagai penilai ide usaha makanan. Nilamsari tidak hanya memperhatikan sisi makanan tetapi juga memperhatikan bentuk bungkus dan outletnya. Proses franchise dipilih untuk mengembangkan bisnisnya hingga keluar negeri.

Di akhir acara, diadakan sesi tanya jawab dan diskusi yang dipandu oleh moderator Gogon Islami [YSF/Humas FEB UB]