JPIC Kembali Sukses Selenggarakan Job Fair

Banjir Door Prize Pasar Murah FEB UB
8 June 2014
FEB UB Akan Resmikan Gedung Utama, Gedung Tertinggi Di UB
11 June 2014

Job Placement and Information Center (JPIC) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) kembali mengadakan Job Fair hasil kerja sama dengan JobStreet dan MAXI Organizer. Sejumlah perusahaan turut berpartisipasi diantaranya  BFI Finance, Bank Sinar Mas, Bank Danamon, Bank CIMB Niaga, SmartFren Telecom, Astra International, Alfa,  dan masih banyak lagi. Diadakan selama dua hari, yakni tanggal 6 hingga 7 Juni 2014, kegiatan ini diikuti oleh sekitar 1800 pelamar dari perhatian para fresh graduate, experienced worker, bahkan mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas akhir.

Job Fair semacam ini secara rutin tiap tahun diselenggarakan oleh JPIC, setidaknya dua kali per tahun. Untuk tahun ini telah diselenggarakan sebanyak dua kali, yakni pada Februari, dan Juni. Rencananya Job Fair pada tahun ini akan diadakan lagi untuk ketiga kalinya pada akhir tahun 2014. “Sejauh ini, tanggapan dari perusahaan masih baik. Maka dari itu jumlah perusahaan yang berminat untuk berpartisipasi dalam Job Fair di FEB UB ini terbilang banyak”, ujar Portika Apriana, salah seorang perwakilan JobStreet dalam kegiatan kali ini.

Perwakilan JobStreet tersebut juga mengungkapkan kesiapan JobStreet untuk mendukung atau berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang diadakan JPIC berkat kerja sama diantaranya keduanya yang telah terjalin sangat baik. Untuk Perguruan Tinggi di Jawa Timur, JobStreet hanya mengadakan kerja sama penyelenggaran Job Fair dengan FEB UB dan Universitas Airlangga (Unair). Salah satu dasar pemilihan FEB UB sebagai mitra kerja sama oleh kualitas lulusan yang mumpuni, sehingga perusahaan-perusahaan tertarik untuk merekrut.

Lebih lanjut, Beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan Job Fair ini terkait dengan telah diselenggarakannya proses wisuda pada 30 Mei 2014 lalu. Tidak hanya penyelenggaraan Job Fair dan memberikan informasi lowongan pekerjaan, JPIC juga memfasilitasi sejumlah pelatihan hard skill dan soft skill bagi mahasiswa yang belum lulus untuk mempersiapkan mereka agar siap kerja.  (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan