Penandatanganan Kerja Sama antara BRI dengan FEB dan UB

Pembukaan Pendaftaran Joint Program MSA dan PPAk
4 June 2013
Pisah Sambut Dekan FEB UB: Satu Langkah Menjadi Lebih Baik Lagi
5 June 2013

 

          Keluarga Besar FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) mendapat kabar gembira, karena pada hari Selasa (4/6) bertempat di Ruang Jamuan lantai 6 Gedung Rektorat UB, telah dilaksanakan penandatanganan  nota kesepahaman atas kerja sama antara BRI(Bank Rakyat Indonesia) dengan FEB dan UB (Universitas Brawijaya). Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung  oleh Pemimpin Wilayah BRI Malang, yakni Mardi Wibawa bersama Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito dan Dekan FEB, Gugus Irianto, SE., MSA., Ph.D., Ak. . Acara bertajuk Perjanjian Kerja Sama Bantuan Bina Lingkungan BRI dalam Rangka Pembangunan Gedung Utama FEB-UB ini dihadiri langsung oleh para Perwakilan BRI Kantor Pusat, Pimpinan BRI Kantor Wilayah Malang beserta jajaran, Pimpinan UB beserta jajaran, Pimpinan FEB beserta jajaran, Dekan-dekan dari berbagai Fakultas di UB dan turut hadir pula Ketua Dharma Wanita UB. Dalam kerja sama ini, FEB mendapatkan dana hibah senilai 6 Milyar Rupiah sebagai bantuan dalam pembangunan Gedung Utama FEB.

          Acara diawali dengan pembukaan dan ramah tamah yang kemudian dilanjutkan degan pembacaan doa. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan laporan dari Dekan FEB. Beliau menjelaskan bagaimana kerja sama ini berawal hingga resmi dilaksanakan penandatanganan dan bagaimana kerja sama ini berlangsung kedepannya. “Rencananya, dana hibah tersebut akan kami gunakan untuk percepatan pembangunan Gedung Utama FEB.” ujar beliau. Nantinya, di Gedung tersebut akan ada Ruang Pelayanan BRI, Minibank, dan perpustakaan. FEB sendiri memiliki program studi Keuangan dan Perbankan, dengan adanya fasilitas tersebut akan sangat mendukung proses pembelajaran. “Atas nama Fakultas, saya mengucapkan terima kasih atas perhatian BRI kepada FEB.” ucap Gugus Irianto, SE., MSA., Ph.D., Ak. sebelum mengakhiri laporannya. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Pimpinan BRI Kantor Wilayah Malang, yakni Mardi Wibawa. Mengawali sambutannya, beliau menyampaikan terima kasih atas kerja sama antara UB dan FEB dengan BRI. Selain pemberian Bantuan Bina Lingkungan, BRI juga bekerja sama dengan FEB dalam rekrutmen pegawai BRI. “Dengan adanya sejumlah fasilitas di Gedung Utama FEB-UB, semoga dapat berdampak positif bagi proses pembelajaran para mahasiswa dan peningkatan kualitas FEB-UB.” harap beliau.

          Berikutnya adalah sambutan dari Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito yang juga menyampaikan terima kasih atas kerja samanya. Karena kerja sama ini akan sangat mendukung bagi pengembangan UB menjadi lebih baik. Salah satu kerja sama antara BRI dengan UB, adalah pengadaan KTM(Kartu Tanda Mahasiswa) yang dipercayakan kepada BRI. KTM UB nantinya akan memiliki fungsi tambahan, yakni sebagai e-money dan kartu ATM. “Saat ini, UB merupakan salah satu Perguruan Tinggi Terbesar dan Terbaik di Indonesia.” ujar beliau. Maka dari itu, suatu pilihan tepat dari BRI untuk bekerja sama denga UB. Usai sambutan dari Rektor UB, acara dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman di depan para hadirin. Kemudian dilakukan penyerahan Bantuan Bina Lingkungan BRI secara simbolis kepada UB, dan kemudian diserahkan secara simbolis kepada FEB. Sebelum acara berakhir, ketiga belah pihak melakukan pertukaran cindera mata dan dilanjutkan dengan foto bersama. (azm)

 

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan