Rektor UB Paparkan Program 100 Hari Kerja Di Hadapan Civitas Akademika FEB UB

Ulfa Purwaningsih: Dengan Project Batu Bata Berhasil Meraih Penghargaan diajang Internasional
28 June 2014
Pengumuman Hasil Seleksi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru T.A 2014/2015 Program Magister Akuntansi dan Program Magister Ilmu Ekonomi
11 July 2014

Bulan Suci Ramadhan merupakan momen baik untuk bersilahturahmi. Demikian halnya, Rektor Universitas Brawijaya (UB), Prof Dr Ir M.Bisri, MS yang melakukan lawatan ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) pada Senin (7/7) di Aula Gedung F FEB UB. Meskipun masa kerja sebagai Rektor belum genap 1 bulan (14 Hari), Prof Bisri nyatanya telah banyak melakukan silahturahmi untuk sekedar agar lebih dekat dengan keluarga besar UB dan menggali informasi terkait kondisi dan permasalahan yang mungkin ada di lingkungan UB.

Di hadapan dosen dan karyawan FEB UB, Prof Bisri memperjelas kembali visi misi beliau sebagai rektor, yang diantaranya dipaparkan pula Program 100 Hari Kerja Rektor UB. Dalam Program 100 Hari Kerja, yang notabene merupakan tuntutan dari mahasiswa kepada Rektor yang baru dilantik pada 19 Juni lalu ini, Prof Bisri menyusun beberapa kebijakan yang terkait penerimaan mahasiswa baru, pengelolaan parkir, peningkatan komunikasi dengan DIKTI, Akreditasi Institusi, Uang Kuliah Tunggal (UKT), IC3 dan TOEIC, Koordinasi dengan Senat UB, UB Kediri, Program Kedokteran Hewan, Beasiswa dan Kunjungan aset-aset UB.

Diakui oleh Prof Bisri bahwa banyak hal yang perlu dikerjakan dan diselesaikan, mulai dari masalah akademik, dosen, karyawan, kemahasiswaan, dan berbagai elemen lain yang tidak terpisahkan dari UB.

Sebagai perguruan tinggi dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Indonesia, UB berupaya membenahi kembali struktur data base guna peningkatan kualitas dan pelayanan UB kepada stakeholder. Rektor juga menghendaki klarifikasi isu-isu yang berkembang di masyarakat seperti Kelas Hongkong, Kelas Kerjasama, Kelas Jakarta dan Kelas Kediri. “Kelas Hongkong sudah tidak ada lagi. Sedangkan, UB Kediri untuk sementara tidak menerima mahasiswa baru lagi”, jelas Rektor.  Program 100 Hari Kerja lainnya yang in line dengan Visi Misi beliau yaitu percepatan kenaikan pangkat dan Guru Besar. Mengingat jumlah Guru Besar di UB yang semakin menurun dikarenakan banyaknya Guru Besar yang pensiun, Rektor akan menggelontorkan sejumlah dana untuk penelitian dan studi lanjut yang dapat mempercepat kenaikan pangkat dan Guru Besar.  “Aturan nya adalah 20% dari dosen yang ada bergelar Guru Besar, UB baru 6%”, paparnya Rektor.

Program lain yang tidak kalah penting yaitu mengenai parkir. Masalah ini semakin besar dengan semakin banyaknya jumlah mahasiswa . Untuk hal ini, Rektor akan menerapkan kebijakan penurunan kuota penerimaan mahasiswa baru, termasuk segera melakukan simulasi parkir dan pembatasan penggunaan kendaraan yang masuk kampus. (ris)

 

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)