Tingkatkan Publikasi Karya Tulis, JM FEB UB Manfaatkan Google Scholar

Study Excursie 2015, a program Economist Goes to Opera or the Theatre EGO FEB UB
15 September 2015
(Indonesia) HMJM FEB UB, Sambut Hangat Kunjungan HIMA Manajemen FEB UNPAD
19 September 2015

Jurusan Manajemen (JM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) Malang, pada tanggal 16 september 2015 melakukan pelatihan pembuatan Google Scholar Citation Profile. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memonitor kinerja publikasi ilmiah dosen-dosen JM FEB UB. Selain itu, agar hasil tulisan-tulisan dosen Jurusan Manajemen maupun mahasiswa Jurusan Manajemen tidak hanya dapat diakses oleh kalangan internal kampus. Semakin luas pengakses, maka semakin baik pula perkembangannya.

Pelatihan yang di pimpin oleh Ainur Rofiq, S.Kom, SE, MM., Ph.D., membuat para peserta tertarik dan aktif dengan materi yg diulas. Dalam penjelasannya, Beliau menyampaikan bahwa “seorang intelektual jika menghasilkan suatu karya ilmiah yang terpublikasi, itu merupakan hal yang sangat penting sebagai wahana untuk berbagi ilmu pengetahuan”.

Google sangat membantu, sebagai mesin pencari memiliki fasilitas pengindeks karya ilmiah yang disebut Google Scholar. Memanfaatkan fasilitas tersebut, karya ilmiah dapat diakses oleh lebih banyak pihak dan tentunya akan banyak manfaat yang akan didapat oleh penulis serta masyarakat luas.

Dengan persaingan yang ketat di waktu yang sekarang ini. JM FEB UB akan melakukan berbagai inovasi dan strategi dalam mengembangkan institusi, termasuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan dosen. Salah satunya dengan memberikan pelatihan-pelatihan bagi mahasiswa maupun dosen, sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang ada. Sehingga JM FEB UB dapat menghasilkan lulusan yang semakin berkualiatas dan diakui dimanapun mahasiswa maupun dosen memposisikan diri. (znl/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan