Guest Lecture "Global Marketing in International Partnership

Launching Kartu BRIZZI BRI di UB
21 May 2013
Kajian Isu BEM FEB UB: Dilematis kenaikan BBM, Fundamental Rakyat atau Fundamental Negara
24 May 2013

Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (20/5), FEB-UB(Fakultas Ekonomi dan Bisnis) kedatangan tamu dari National Chiayi University Taiwan yakni Dr. Wei Tung. Kuliah Tamu yang dilaksanakan dengan menggunakan Bahasa Inggris ini berjalan dengan baik. Bertempat di Aula lantai 7 Gedung F FEB-UB, diawali dengan sambutan oleh Prof. Armanu, SE., M.Sc., Ph.D. dan dipandu Risca Fitri Ayuni sebagai MC, Kuliah Tamu kali ini mengambil tema “Global Marketing for International Partnership”. Suatu tema yang sangat bagus bagi para mahasiswa, sesuai dengan visi UB(Universitas Brawijaya) yang ingin menjadi World Class Entrepreneurial University.

Dr. Wei Tung tampak sangat menikmati dalam penyampaian materinya. “Find the global needs.” ucap beliau ketika sedang memberikan tips tentang memasuki pasar global. Dengan mengetahui apa hal yang dibutuhkan masyarkat global, tentunya produk yang kita produksi atas dasar hal tersebut akan lebih mudah untuk sukses. Kemudian beliau juga berujar, “Your thingking and action decides your result”. Keberhasilan atau kesuksesan seseorang memang merupakan hasil pemikiran dan tindakan dari orang tersebut. Karena hasil yang mereka dapat merupakan hasil dari pemikiran dan tindakan mereka. Tidak kalah pentingnya, Dr. Wei Tung juga menyarankan para mahasiswa untuk mempersiapkan Global Brains, Hard Ability, Soft Ability, Global Ability & World Wide Codes. Karena peluang berada di dekat orang-orang yang telah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Tanpa adanya persiapan yang matang, mungkin peluang yang kita dapat akan diambil oleh orang-orang yang memiliki persiapan lebih baik.

Usai penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan kesimpulan dari moderator. “Dunia Global terus berubah, dan kita harus siap menghadapi perubahan dengan berbagai persiapan.” tutur Ananda Sabil Hussein, SE., M.Com. yang dalam kuliah tamu kali ini bertindak sebagai moderator. Dan pada akhirnya kegiatan kuliah tamu ini ditutup dengan pemberian fandel penghargaan sebagai tanda terima kasih dari FEB kepada Dr. Wei Tung atas kunjungannnya ke FEB-UB. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan