Delegasi Artefac Dance Competition 2016 Economics And Busines Dance Club Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya

Launching Majalah Indikator 48
19 May 2016
Prinsip Partisipatif pada Pembangunan Desa
20 May 2016

1463364416596

Mengasah seni mahasiswa khususnya bidang tarian merupakan salah satu hal penting agar kreatifitas mahasiswa terus berkembang. Tentu ada banyak cara yang dapat dilakukan sebagai upaya peningkatan kreatifitas mahasiswa seperti mengikuti kompetisi sebagai bentuk dari delegasi. Selain itu, pentingnya meningkatkan kualitas SDM khususnya mahasiswa  Fakultas Ekonomi dan Bisnis menjadi latar belakang Economics and Business Dance Club (EDC) Universitas Brawijaya untuk mengikuti kompetisi modern dance.

EDC mengikuti kompetisi dance “Artefac” yang diadakan oleh  Universitas Sebelas Maret yang dilaksanakan pada tanggal 4-11 Maret 2016. Artefac merupakan rangkaian acara yang memiliki banyak cabang perlombaan seperti basket, futsal dan dance competition. Tema dari competisi dance Artefac sendiri adalah 90 classic Spirit. Pelaksanaan dimulai dengan Technical meeting dimana pada hari tersebut diadakan pemplotingan nomor urut penampilan. EDC mendapatkan hari terakir pada tanggal 9 Maret 2016. Acara ini digelar di GOR STIREX ARENA, Surakarta. Jumlah peserta lumayan banyak dengan mayoritas peserta berasal dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Kompetisi berjalan dengan lancar dan sangat seru. EDC masuk dalam semi final yang dilaksanakan tanggal 11 Maret 2016 pada pukul 19.00 WIB. Pada semi final tersebut kami telah memaksimalkan penampilan dengan berbagai atraksi dance dan properti yang kami gunakan. Karena tempat pelaksanaan adalah GOR maka blocking yang kami lakukan pun sudah dipersiapkan semaksimal mungkin. Mengingat pesaing dari tiga lawan lainnya memiliki kemampuan yang luar biasa kami memaksimalkan usaha dengan menari penuh semangat dan power yang dimunculkan maksimal. Meskipun hanya menyabet sebagai ”Team Dance Terfavorit” setidaknya usaha kami telah membuahkan hasil. Bisa membawa nama almamater di kompetisi UNS.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan