Mahasiswa JAFEB Juarai Kompetisi Akuntansi di STIE Perbanas Surabaya

“Business Experience” Inspirasi Kuliah Program Magister Manajemen
4 March 2014
SMAN 2 Mejayan Madiun Kunjungi FEB
6 March 2014

Prestasi terus menerus diukir oleh keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Kini giliran 3 orang mahasiswi Jurusan Akuntansi FEB (JAFEB) yang mendapatkan Juara dalam gelaran Competition of Accounting di STIE Perbanas Surabaya yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi STIE Perbanas. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Ninda Ayu Wiranti, Elis Nur Rohma, dan Octadila Laily Anggraeni yang kesemuanya adalah mahasiswi angkatan 2011 dan juga merupakan Asisten Dosen JAFEB yang tergabung dalam OADA (Organisasi Asisten Dosen Akuntansi).

Tema yang diusung dalam kompetisi berskala nasional ini adalah “Profesionalisme Auditor dalam Membangun Independensi Auditor Internal pada Sektor Perbankan Indonesia” dan pada kesempatan ini JAFEB mengirimkan 3 tim sebagai perwakilan. “Alhamdulillah Kami mendapatkan 3 piala yang terdiri dari 1 piala tetap dan 2 piala bergilir. Allah akan menjawab usaha dari hamba-Nya, dan ini adalah jawaban bagi usaha Kami”, ujar Elis Nur Rohma ketika diwawancarai. Sebelum mengikuti kompetisi ini, Ninda Ayu Wiranti, Elis Nur Rohma, dan Octadila Laily Anggraeni juga telah mengikuti sejumlah kompetisi serupa namun masih belum menjadi Juara. Mereka menuturkan bahwa salah satu faktor keberhasilan menjuarai kompetisi ini adalah semangat pantang menyerah. “Kuncinya adalah semangat pantang menyerah”, ujar Octadila Laily Anggraeni.

Setiap usai mengikuti lomba, selalu ada evaluasi bagi para perwakilan JAFEB. Dengan begitu pada tiap-tiap perlombaan yang diiukuti, perwakilan dari JAFEB senantiasa menjadi lebih baik lagi dari perlombaan sebelumnya. Tidak lupa mereka mengucapkan terima kasih kepada JAFEB yang telah banyak men-support, hingga mereka berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

Terdapat beberapa tahapan dalam perlombaan ini. Awalnya para peserta di seleksi hingga menjadi 20 besar, ketiga tim dari JAFEB berhasil lolos. Hingga kemudian menjadi 4 besar, sayangnya hanya 1 tim dari JAFEB yang berhasil lolos. Materi penyusun dalam soal-soal yang diberikan meliputi Akuntansi Keuangan, Akuntansi Biaya, Akuntansi Manajemen, Auditing, Sistem, Perpajakan, dan Manajemen Keuangan. Kompetisi akuntansi antar perguruan Tinggi se-Indonesia ini diadakan pada tanggal 2 Maret 2014 dan satu rangkaian dengan seminar yang diadakan pada tanggal 1 Maret 2014.

Setelah kompetisi ini, JAFEB juga akan mengirimkan perwakilan pada kompetisi Akuntansi di Universitas Atma Jaya, Yogyakarta pada bulan Maret dan juga pada Kompetisi Akuntansi di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada bulan Mei mendatang. “Semoga kedepannya, Kami dapat kembali mengharumkan nama FEB di kancah Nasional melalui gelar Juara dalam berbagai kompetisi Akuntansi”, ucap Octadila Laily Anggraeni. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan