MAS LUCU MENJADI BINTANG TAMU DI ACARA INTERNATIONAL SCHOLARSHIP EXPO

DOKTER GAMAL DALAM ACARA MEC 2019
12 November 2019
Kualitas Belanja Pemerintah
13 November 2019

International Scholarship Expo atau ISE merupakan seminar tentang beasiswa International yang digagas oleh Departemen Advokesma Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Pada ISE 2019 mengusung tema “Tembus Batas Gapai Cita Bersama Beasiswa”.  Dilaksanakan di Aula Gedung F Lantai 7 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, acara yang berlangsung dari pagi hari ini memiliki antusiasme peserta yang cukup tinggi. Hal ini disebabkan karena gratis juga karena pemateri yang hadir cukup membuat semua orang penasaran.

Kegiatan ISE 2019 memiliki beberapa rangkaian diantaranya adalah kelas online, seminar, dan expo beasiswa. Kelas online disini adalah kelas yang membahas mengenai bagaimana membuat dan mengajukan beasiswa. Dibimbing langsung oleh Rischan Madrur  selaku penerima beasiswa LPDP di Universitas Queensland Australia, setiap peserta mendapatkan bantuan untuk menyiapkan persyaratan beasiswa.

Seminar yang dilaksanakan oleh ISE mengundang 3 pemateri diantaranya adalah Moch. Zuber Syamsudin (Awardee Yunnan University), Devanto Sshasta Pratomo, SE., M.Si., Ph.D. (Master of State Universiy USA), dan Dodi W. Irawanto, SE., M.Com., Ph.D. (Verifikator LPDP). Dilaksanakan pada 2 Nove,ber 2019 pukul 7.30, acara ini dimoderatori oleh Elden Marthinus (Awardee of Astra 1ST 2018) acara berlangsung cukup meriah di 3 sesi. “Saya berdiri 36 jam untuk mendapatkan tiket gratis ke acara yang saya ingini”, ujar Zuber menceritakan pengalamannya. Beliau cukup terkenal dengan sebutan “Mas Lucu” karena sempat viral dengan dia juga berjualan nasi berkeliling kampus dengan menawarkan dengan cara yang unik. Dia juga diundang beberapa stasiun televisi karena video viral tersebutl. Bahkan di sesi akhir Bapak Dodi memberikan kesempatan ke beberapa peserta terpilih untuk melakukan simulasi waawancara.

Expo dibuka untuk umum di hall lantai 1 gedung E pada hari senin 4 November, expo ini dihadiri oleh beragam penyedia beasiswa antara lain adalah Bakti BCA, Astra 1ST, Djarum Foundation, Karya Salemba Empat, XL Future Leader, PPA, GenBI, LPDP, Erasmus+, Ikatan Alumni, dan Beasiswa Debu. Beberapa penyedia beasiswa juga memberikan tips dan trik mendapatkan beasiswa tersebut. (fz)

Nauval Fais
Nauval Fais
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Tinggalkan Balasan