ORGANIZATION TRAINING Homeband FEB UB

Restorasi Ekonomi dan Kemandirian Indonesia 2
1 March 2016
Delegation of ARTEFAC Dance Competition 2016
1 March 2016

Organization Training merupakan salah satu proker tahunan yang diselenggarakan oleh Homeband Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya yang bertujuan untuk memperkenalkan organisasi ini kepada anggota-anggota baru. Bertempat di Villa Embun Pagi, , Malang. Kegiatan terlaksan selama 2 hari 1 malam, yaitu pada hari Sabtu s.d. Minggu tanggal 19-20 Maret 2016.

            Pada hari Sabtu, Anggota Homeband  berkumpul sekitar pukul 07.00 pagi di Basement Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Keberangkatan tepat pada pukul 08.00 dikarenakan menunggu kelengkapan dari seluruh peserta dan moda transportasi yang akan digunakan. Sekitar pada pukul 09.00 pagi kurang 10 menit para peserta tiba di Villa Embun Pagi dan mulai melakukan check in.

            Mulai kedatangan hingga pada pukul 12.00, peserta dipersilahkan beramah tamah satu sama lain, juga beristirahat sejenak sebelum melanjutkan ke acara berikutnya. Tiga puluh menit berikutnya para peserta melakukan ibadah solat duhur serta makan siang bersama.

            Kegiatannya selanjutnya yaitu, outbond yang dilakukan para peserta dengan antusias yang besar dan berjalan lancar. Setelah bermain di luar ruangan, para peserta membersihkan diri juga melakukan kegiatan ibadah solat asar. Kemudian pada pukul 15.15, panitia mulai mempersiapkan alat-alat untuk jamming pada malam harinya. Seraya menunggu para peserta saling bercengkrama satu sama lain dan menghabiskan waktu dengan saling berbagi ilmu mengenai musik.

Menjelang magrib seluruh peserta yang beragama muslim bersiap-siap melakukan solat magrib untuk kemudian dilanjutkan dengan acara pemberian materi oleh panitia kepada para Anggota Homeband 2016. Pemberian materi dilakukan kurang lebih selama 1,5 jam dengan waktu isitirahat selama 35 menit untuk makan malam bersama dan solat isya.

Pada pukul 20.00 jamming dimulai. Jamming sangat meriah karena panitia Setelah itu acara dilanjutkan dengan jamming yang berlangsung sangat menarik karena setiap performance menampilkan lagu yang memiliki sangat kreatif dalam menyusun stage. Disamping itu, peserta anggota Homeband juga sangat kreatif karena dapat mengimprovisasi lagu dengan menarik. Setelah jamming time usai, alumni homeband mengisi acara dengan pemberian materi serta wejangan – wejangan untuk anggota Homeband 2016. Acara jamming berakhir sekitar pukul 22.00.

                        Pada hari Minggu, dilaksanakan outbond yang sebelumnya diikuti oleh sesi olahraga pagi selama kurang lebih 30 menit. Outbond tersebut berisikan 5 games yang telah disusun dan dipersiapkan oleh panitia. Games outbond dilakukan dengan berkelompok. Games outbond ini dilaksanakan sampai pukul 09.00. setelah itu para peserta melakukan bersih diri dan check out pada pukul 09.45 WIB.

            Sangat bersyukur kegiatan dari awal hingga akhir tidak ada hambatan. Disamping acara yang menyenangkan, tidak meninggalkan juga esensi dari pengadaan acara OT 2016 Homeband 2016. Semoga acara dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan rasa kekeluargaan dan kekompakan pada Homeband ini.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Comments are closed.