TRAINING CIES 2016

TEMU ILMIAH NASIONAL FoSSEI XV
10 May 2016
Workshop and Performing Arts 2016 Economist Goes to Opera (EGO)’s
13 May 2016

Training CIES adalah pelatihan kepemimpinan tingkat 2 dalam organisasi CIES yang diselenggarakan oleh Departemen HRD CIES. Training CIES diadakan dua hari, yaitu pada tanggal 21 – 24 Mei 2016 pada hari Sabtu dan Minggu dan bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya untuk diklat ruang dan di Batu untuk diklat lapang.

Latar belakang dari penyelenggaraan Training CIES ini adalah dalam suatu proses manajemen setelah adanya perekrutan sumberdaya manusia maka dilanjutkan dengan pengembangan sumberdaya manusia. Demikian halnya CIES, dengan ini akan mengadakan Training CIES yang merupakan lanjutan dari Diklat CIES yang bertujuan untuk lebih mematangkan training sebelumnya dan memajukan perkembangan sumber daya manusia, sebab CIES dalam gerak langkahnya memerlukan suplemen inti yaitu anggota yang berkualitas dan berkomitmen dalam mengemban amanah dakwah dalam bidang ekonomi Islam tersebut.

Dalam Training CIES, pelaksanaannya akan dilakukan di dalam dan di luar kampus, hal tersebut diharapkan dapat memacu motivasi dan semangat, serta agar peserta tidak merasa jenuh. Pada Training CIES ini akan diperkenalkan  mengenai pengorganisasian. Pertama yaitu proses penyusunan struktur organisasi yang sesuai dengan tujuan organisasi, sumberdaya-sumberdaya yang dimilikinya, dan lingkungan yang melingkupinya. Termasuk didalamnya departementalisasi yaitu pengelompokan kegiatan-kegiatan kerja suatu organisasi agar kegiatan-kegiatan yang sejenis dan saling berhubungan dapat dikerjakan bersama. Kedua, yaitu pengenalan pembagian kerja yaitu pemerincian tugas pekerjaan agar setiap individu dalam organisasi bertanggung jawab untuk dan melaksanakan sekumpulan kegiatan yang terbatas. Training ini akan lebih memfokuskan pada praktek dalam menindaklanjuti teori yang didapat pada Diklat sebelumnya.

Harapan dari kegiatan Training CIES ini agar anggota baru dapat lebih memantapkan ilmunya dan terjalinnya ukhuwah sesama anggota CIES, sehingga akan memunculkan suatu semangat kerjasama yang baik sehingga dapat menumbuhkan kinerja yang tinggi  sekaligus menjalankan apa yang telah diagendakan oleh CIES.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)