UB Memilih Rektor Periode 2014-2018

FEB UB Tingkatkan Kesejahteraan Mahasiswa Melalui Asuransi Kesehatan
18 February 2014
FEB UB, Berikan Suaramu Untuk UB Lebih Baik!
21 February 2014

Dengan berakhirnya masa jabatan Rektor Universitas Brawijaya (UB) periode 2010-2014, Prof Dr Ir Yogi Sugito , UB melalui Panitia Pemilihan Rektor (PilRek) 2014-2018 telah mensosialisasikan dan melaksanakan rangkaian PilRek.

Awal Februari lalu, Panitia PilRek mengirimkan Borang Kandidat Bakal Calon (Balon) Rektor guna menjaring Kandidat Balon Rektor. Tujuh dari 8 Balon Rektor mengikuti cek kesehatan di Rumah Sakit Dr. Syaiful Anwar (RSSA) Malang (1 Balon Rektor tidak hadir) untuk memastikan kesehatan Balon Rektor. Hingga pada 17 Februari, Panitia mengumumkan 7 Calon Rektor yaitu Prof Bambang Suharto (Fakultas Teknologi Pertanian), Ir. Hari Dwi Utami (Fakultas Peternakan), Prof Harnen Susilo (Fakultas Teknik), Prof Ifar Subagiyo (Fakultas Peternakan), Prof Mohammad Bisri (Fakultas Teknik), Prof Nuhfil Hanani, (Fakultas Pertanian) dan Prof Sumartono (Fakultas Ilmu Administrasi).

Untuk lebih mengenal lebih dekat dengan Balon Rektor diadakan penyampaian visi misi dan program kerja Balon Rektor dalam proses penjaringan Calon Rektor selama 4 hari (18-21/2) di GOR Pertamina yang diikuti oleh civitas akademika UB, tak terkecuali civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB).

Rabu (19/2) civitas akademika FEB UB diundang untuk hadir dalam penyampaian visi misi dan program kerja Balon Rektor di GOR Pertamina. Dalam proses itu, keseluruhan Balon Rektor menyampaikan visi misi dan programnya dihadapan audience. Di samping memperkenalkan dan mempromosikan diri, Balon Rektor juga menerima sejumlah pertanyaan terkait pemaparan mereka dari audience yang memenuhi GOR Pertamina.

Usai pemarapan, agenda selanjutnya yaitu Penjaringan Balon Rektor pada 24 Februari melalui pemungutan suara. Tahap akhir PilRek  yaitu Pemilihan Calon Rektor UB 2014-2018 pada Rapat Pleno Senat yang di hadiri oleh Menteri atau yang mewakili di Widyaloka pada 18 Maret nanti.  Informasi mengenai Pemilihan Rektor UB 2014-2018 lihat disini.  (ris)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan