FEB-UB-White-Teks-1-1_50

Recent Posts

Categories

LKMM (LATIHAN KETERAMPILAN MANAJEMEN MAHASISWA) TINGKAT MENENGAH

Mahasiswa ataupun lulusan sarjana dituntut untuk memiliki hardskill dibidang ilmunya melalui kegiatan perkuliahan, juga harus memiliki softskill melalui kegiatan organisasi. Bentuk organisasi yang diikuti mahasiswa bisa berupa lembaga legistlatif, lembaga eksekutif, himpunan jurusan,lembaga otonom dan juga lembaga semi otonom di Fakultas Ekonomi dan Bisnis khususnya yang menuntut pengetahuan dan kemampuan manajerial di lembaga masing – masing. Dengan demikian, bekal pengetahuan dan kemampuan manajerial untuk mengelola organisasi kemahasiswaan perlu dimiliki oleh setiap mahasiswa yang khusunya aktif di dalam kegiatan organisasi. Kemampuan manajerial tidak hanya berguna dalam kegiatan organisasi kampus melainkan berguna untuk dunia kerja yang akan ia tempuh setelah masa perkuliahan.

Salah satu bentuk upaya untuk memberikan bekal tersebut adalah melalui pelatihan yang disebut Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa – Tingkat Menengah (LKMM- TM). Kurikulum materi yang akan digunakan akan sesuai dengan kurikulum yang telah dibuat oleh Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa). Tingkat kurikulum yang digunakan adalah tingkat menengah yang disiapkan untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2017 sebagai bentuk kaderisasi kepengurusan lembaga tahun 2019 yang dipandu oleh pemandu LKMM yang berpengalaman.

Kegiatan LKMM-TM ini dilaksanakan pada hari Sabtu – Minggu, 30-31 Maret 2019 di Aula Gedung A lantai 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah “Generasi berintegritas untuk KM FEB yang berkualitas.” Bentuk kegiatan berupa pelatihan dan simulasi melalui 4 pembahasan utama yaitu Hakikat organisasi, Masalah organisasi, Rencana pengembangan organisasi dan Pengukuran kinerja organisasi.

Harapan kami sebagai panitia adalah semoga acara ini dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan sebelumnya. Dukungan dan kerja sama dari semua pihak sangat diharapkan agar acara ini berjalan dengan sukses. Amin.

Scroll to Top
Skip to content