FEB-UB-White-Teks-1-1_50

Recent Posts

Categories

Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah

Pada hari Senin, tanggal 13 Mei 2024, bertempat di Aula Gedung F lantai 7, telah diselenggarakan pelatihan penulisan artikel ilmiah oleh Kampus FEB UB. Acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan mahasiswa dari jenjang sarjana, magister, hingga doktoral.

Acara dibuka oleh Dr. Hendi Subandi, SE., MA., Ak., CA., IIAP selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kewirausahaan Mahasiswa FEB UB. Beliau menyampaikan pentingnya penulisan artikel ilmiah untuk publikasi jurnal nasional bereputasi dan memberikan motivasi kepada peserta.

Materi pertama tentang penulisan artikel ilmiah kualitatif disampaikan oleh Dr. Virginia Nur Rahmanti, SE., MSA., Ak. Selama sesi ini, peserta diajak untuk memahami konsep-konsep dasar penulisan artikel ilmiah yang berkualitas dan relevan.

Materi kedua mengenai penulisan artikel ilmiah kuantitatif dibawakan oleh Ibu Bunga Hidayati S.E., M.E., Ph.D. Peserta diajak untuk memahami metode-metode penelitian kuantitatif yang dapat diaplikasikan dalam penulisan artikel ilmiah.

Acara berlangsung dengan antusiasme peserta yang aktif berdiskusi dan bertanya kepada para pembicara. Di akhir sesi, dilakukan penutupan oleh panitia dengan harapan bahwa pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kemampuan menulis artikel ilmiah bagi peserta [abdul, 2024].

Scroll to Top
Skip to content