FEB-UB-White-Teks-1-1_50

Recent Posts

Categories

Sosialisasi dan Pendampingan Kepengurusan Kenaikan Jabatan Akademik Dosen

Pada hari ini, Jumat 7 Juni 2024 diselenggarakan Sosialisasi dan Pendampingan Kepengurusan Kenaikan Jabatan Akademik Dosen pada masa peralihan berdasar Surat Edaran Kemendikbudristekdikti. kegiatan ini diikuti oleh Dosen Tetap FEB UB dengan penuh antusiasme untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan proses kenaikan jabatan yang akan datang.

Salah satu poin yang dibahas adalah pentingnya pengisian data SISTER dalam proses kenaikan jabatan. Kejelasan dalam menentukan kelompok, rumpun, dan ranting ilmu menjadi fokus utama, sementara pemadanan data dianggap krusial untuk memastikan ketepatan informasi.

Tidak hanya itu, para peserta rapat juga diberi informasi tentang perubahan-perubahan terbaru terkait peraturan keuangan, termasuk pemberlakuan TER (Tarif Efektif Rata-rata) dan Implikasi dari perubahan tersebut terhadap timeline pembayaran honorarium menjadi sorotan utama.

Pemadanan data kepegawaian yang berbasis di SISTER juga menjadi pembahasan serius. Hal ini diperlukan untuk memastikan keakuratan informasi mengingat pentingnya data dalam pengambilan keputusan terkait kenaikan jabatan.

Persyaratan kenaikan jabatan akademik dosen juga ditekankan, termasuk pentingnya menjaga integritas perguruan tinggi. Diskusi pun dilakukan terkait formasi jabatan dosen untuk periode mendatang, sementara timeline internal pelaksanaan kenaikan jabatan juga disampaikan secara detail.

Isu lain yang tak kalah penting adalah mengenai karya ilmiah dan tugas belajar. Peserta rapat diingatkan akan syarat khusus terkait karya ilmiah, dan pentingnya koordinasi dengan bagian kepegawaian bagi yang telah atau akan menyelesaikan tugas belajar.

Rapat ini juga menegaskan bahwa status predikat SKP akan mempengaruhi proses pengurusan jabatan akademik dosen, serta mengidentifikasi jumlah dosen yang memenuhi syarat untuk diajukan kenaikan jabatan.

Keseluruhan, rapat ini menghasilkan keputusan-keputusan penting yang akan memandu proses kenaikan jabatan akademik ke depannya. Semua peserta rapat menyatakan komitmen mereka untuk menjalankan setiap proses dengan penuh integritas dan tanggung jawab.

Scroll to Top
Skip to content