FEB UB

Legislator Training I 2024: Open Recruitment Staf Tetap Dewan Perwakilan Mahasiswa FEB UB

Legislator Training I 2024 merupakan proses Open Recruitment (Oprec) untuk Staf Tetap Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FEB UB periode 2024. Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman mendalam mengenai kelegislatifan, keterampilan berpikir kritis, pembentukan produk hukum, dan motivasi untuk aktif dalam organisasi. Calon Staf Tetap DPM FEB UB periode 2024 diharapkan dapat memahami tugas dan fungsi DPM serta memiliki kemampuan untuk berkontribusi secara efektif.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua hari. Pada hari pertama, Senin, 26 Februari 2024, kegiatan berlangsung di Aula Gedung D FEB UB mulai pukul 18.30 hingga 20.55 WIB. Hari pertama diisi dengan penyampaian lima materi penting terkait DPM, yaitu struktur dan fungsi DPM, Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), komisi-komisi yang ada di DPM, badan-badan dalam struktur DPM, dan biro-biro pendukung operasional DPM.

Pada hari kedua, Rabu, 28 Februari 2024, kegiatan dilanjutkan di Gedung D Ruang 2.7 FEB UB dari pukul 17.00 hingga 20.36 WIB. Hari kedua diisi dengan Focus Group Discussion (FGD) yang mengangkat tema “Polemik Ibu Kota Baru: Mencari Keseimbangan antara Ambisi dan Kebutuhan Rakyat.” Dalam FGD ini, peserta dibagi menjadi dua kelompok yang berdebat dalam posisi pro dan kontra, sehingga melatih kemampuan berpikir kritis dan argumentatif mereka dalam konteks isu-isu aktual.

Scroll to Top
Skip to content