FEB-UB-White-Teks-1-1_50

Recent Posts

Categories

Rollab.com: Bioskop Alternatif Karya Mahasiswa FEB UB yang Menghidupkan Perfilman Indie Indonesia

Empat mahasiswa Universitas Brawijaya yang tergabung dalam tim Rollab.com menggagas sebuah bioskop alternatif yang bertujuan untuk menyampaikan informasi dan memajukan perfilman lokal. Rollab.com sebagai sebuah platform ekshibisi dan distribusi akan memutar film-film indie karya sineas muda Indonesia yang banyak membawa pesan moral positif dan belum banyak memperoleh perhatian. Film-film ini tentunya tak kalah apik dari film-film yang diputar di bioskop besar Indonesia, dimana pemutaran film-film ini nantinya memanfaatkan ruang publik seperti cafe-cafe yang sudah cukup menjamur di kota Malang dan dekat dengan masyarakat.

Rendahnya apresiasi terhadap karya sineas-sineas independen Indonesia, menjadi perhatian tim yang terdiri dari Zaneta Azzahra Izdihar (FEB), Fadrian Dwiki Maulanda (FEB), Rais Aulia Humam (FEB), dan Surya Daren Hafizh (FILKOM). Mereka kemudian membawa Rollab.com untuk turut serta dalam Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K) Universitas Brawijaya. Zaneta selaku ketua dari tim Rollab.com menuturkan “Banyak cafe-cafe yang bisa dimanfaatkan untuk nampilin film-film indie yang Indonesia punya, jadi anak muda bisa manfaatin waktunya untuk nongkrong sambil nonton film-film indie yang sebenernya kualitasnya bagus banget dan ternyata dari Indonesia.”

Zaneta mengatakan bahwa ide Rollab.com ini sudah tercetus sejak lama, “Rollab.com ini memang sudah berjalan di Malang, namun memang belum cukup besar.” Diharapkan dengan hadirnya Rollab.com, film-film indie Indonesia akan lebih terangkat dan masyarakat juga lebih terfasilitasi untuk mendapat informasi tentang film-film Indie. Selain itu,  Zaneta berharap Rollab.com dapat kembali mengharumkan nama Universitas Brawijaya di PIMNAS. Untuk kedepannya, tim Rollab.com akan melakukan yang terbaik dan membuat lebih banyak kegiatan agar Rollab.com semakin eksis dan menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat melalui film-film yang diputar.

Scroll to Top
Skip to content